Kamis, 18 Februari 2010

Aiden

Aiden dibentuk di 2003 pas para personelnya yang terdiri: Jake W, Angel, Jake Dm ama Wil (katanya om aiden23 mirip ama dia) merasa "klop" cocok satu ama lain berawal dari nge-jam bareng itulah mereka sepakat membuat band.

Mereka pertamakali manggung di juli 2003 di sebuah toko Pizza , saat itu mereka cuman punya 5 ekor(buah) lagu. Dengan makin seringnya mereka manggung koleksi lagu-lagu yang mereka tulis pun jadi tambah banyak, dirangkum di satu cd "Our Gangs Dark Oath", dan laku sekitar 2000 kopi, album ini keluar juni 2004

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, 2004 dimana keluarnya album mereka menjadikan mereka sibuk konser dimana2 (tulisanya malah a hundred shows). Untuk mempermudah pemasaran selanjutnya, Aiden bikin 2 video clip (ga tau apa) mengikuti jejak Cd nya yang cukup sukses, 2 video ini juga mendapat sambutan yang cukup hangat di pasaran sebuah hitungan yang "sangat bagus" buat ukuran band yang 2 personelnya masih SMA, mereka banyak manggung di hari sekolah dan libur natal. Walau begitu, mereka kayaknya menikmati kok kondisi ini "We all do miss our friends and families, with these guys still going to school we just have to take any opportunity to get out there and get known. This is my family, my brothers and it is awesome that we all get to be together" ujar Wil.

Loncat ke 2005, para pemuda "Screamo" ini sama sekali nggak ada niat buat nurunin gigi, di tahun ini Jake D ama angel bakal lulus di tahun ini. 16 agustus, muncul "nightmare anatomy", Aiden pun ninggalin perusahaan rekaman lamanya, dan mencoba peruntungan di U.K.

Besar dan tumbuh di Seattle, Aiden (yang katanya Screamo) hasil gabungan dari post-Hardcore ama Punk ditambah Gothic horror, ini bisa dilihat dari lirik Aiden yang "gelap". Anggota komplitnya : Nick Wiggins (bas), Jake Davison(dram) Angel Ibarra (gitar), Jake Wambold(gitar), dan ga ketinggalan vokal Wil Francais.Kelar semua anggotanya lulus sekolah, Aiden mulai tur di banyak festival musik di banyak kota.

Aiden ngluncurin "30 seconds to mars" di tengah2 2006, gak lama kemudian, perusahaan rekaman lawas mereka, Victory nge re-release Our Gang's Dark dengan sedikit perubahan, tepat berdekatan dengan festival Halloween.

coba dengerin "Die Romantic" ama "the last sunrise" (cuman punya 2 lagu...)

BTW om Aiden23 klo ada kekurangan disana-sini harap maklum karena saya buta banget soal Aiden (cuma punya 2 v.clipnya), Wil sering pake cat di mukanya kan? kaya Slipknot ajah....



sumber:http://famousrock.blogspot.com/2007/09/peofil-aiden.html

0 komentar:


Blogspot Template by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by ArchitecturesDesign.Com Beautiful Architecture Homes